Lionel Messi



Tahu Messi kan ?. Pemain dari klub Barcelona yang baik hati dan tidak sombong ini memposisikan dirinya sebagai salah satu pencetak gol terbaik Barcelona dengan menyamai rekor gol Ladislao Kubala. Sudah 194 gol dicetaknya buat Barcelona di sepanjang karirnya.
Messi kini tinggal mengungguli rekor gol Cesar Rodriguez yang mencapai 235 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa.
Pujian pun datang untuknya dari segala penjuru. Hampir semuanya sepakat jika Messi adalah salah satu pemain terbaik saat ini.

Lionel Andres Messi lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Pemain tim nasional Argentina bertinggi 169 cm itu saat ini bermain di La Liga bersama Barcelona. Messi dianggap sebagai salah satu talenta terbaik Argentina.

Mantan pemain legendaris sekaligus pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, mengatakan bahwa Messi adalah suksesor dirinya. Messi sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan pemain yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu.

Messi mengawali karir sepak bola profesional pertamanya bersama Barcelona setelah sebelumnya sempat bergabung dengan tim junior Newell's Old Boys.

Debut Messi bersama Barcelona adalah pada musim 2004-2005 dan mencatat rekor sebagai pemain paling muda yang bermain dan mencetak gol di La Liga.

Pada musim pertamanya di Barcelona, Messi turut mengantar El Barca menjuarai La Liga, dan musim berikutnya meraih gelar ganda yaitu La Liga dan Liga Champions. Pada musim 2006-2007, Messi mencetak hattrick ke gawang Real Madrid pada pertandingan 'el classico' dan mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan.

Di tim nasional Argentina, Messi memenangi gelar juara Piala Dunia Junior 2005 dan pada 2008 menjuarai Olimpiade di Beijing. Bersama Tim Tango senior, Messi melakoni debutnya pada 17 Agustus 2005 saat berusia 18 tahun 54 hari. 
messi menjadi pemain tebaik eropa dan dunia pada tahun 2010 dan berhak mendapatkan penghargaan Ballon d'Ormengalahkan pesaingnya iniesta dan xavi.


( sumber wikipedia & blog olahraga )



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ginan Koesmayadi & Rumah Cemara

Tukul Arwana

Kisah Ibu Sri Sumarwati (Ketua Umum Forum Komunikasi PKBM Indonesia, mengumpulkan anak-anak jalanan)